Teknologi

Informasi dan teknologi

Pengertian Android

Pengertian Android, android merupakan system operasi yang banyak digunakan oleh smartphone, selain itu android juga digunakan pada tablet maupun Komputer. Fungsi dari system operasi android ini adalah tidak jauh beda dengan system operasi yang lain sepersi sistem operasi IOS maupun Blackberry.

source image : google image

Namun Android tidak hanya berada pada satu merk handphone saja namun android juga bekerjasama beberpa vendor sekaligus seperti HTC, Samsung, Smartfren, Sony dan masih banyak lagi vendor yang bekerjasama untuk menggunakan sistem operasi android.

Android pada awalnya dikembangkan oleh perusahaan yang memiliki nama Android Inc, dan sejak tahun 2005 hingga sekarang telah di akuisisi oleh Google. Android diciptakan menggunakan basis kernel linux yang telah mengalami berbagai pengembangan.

Keunggulan dari Android merupakan Gratis atau sering kita sebut dengan sebutan Open Source, yang mana hal tersebut membuat harga smartphone ini lebih murah dibandingkan dengan blackberry ataupun IPHONE walaupun dari segi fasilitas hardware yang digunakan android lebih baik.

Pada android banyak sekali berbagai fitur yang di tawarkan di antaranya, Multi Touch, , Support Java, Multitasking, Wifi Hotspot,  GPS, AccelerometersMendukung banyak sekali jaringan ( CDMA, GSM, EV-DO, UMTS dan masih banyak lagi yang lain ).


Mudah mudahan bisa bermanfaat sedikit tentang pengertian android di atas, jangan lupa untuk meninggalkan pesan.
0 Komentar untuk "Pengertian Android"

 
Copyright © 2014 Teknologi - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info